Sep 7, 2016

Tips-Tips Menghadapi Interview di Tokopedia




Pastinya kamu penasaran dengan tips-tips agar bisa lolos tahap-tahap interview di Tokopedia. Nah berikut ini beberapa tips sebelum melakukan interview di Tokopedia:

1. Tidak Perlu Menggunakan Pakaian yang Terlalu Formal

Yang paling penting adalah pakaian yang rapi dan sopan. Usahakan menggunakan kemeja dan sepatu serta tampilan yang bersih. Perlu diingat, penampilan adalah hal pertama yang orang lihat terhadap diri kita saat akan mengikuti interview.

2. Jangan Terlambat

Pastikan datang setidaknya 30 menit dari jadwal interview yang ditentukan. Hal ini diperlukan, karena dengan datang tepat waktu menunjukan bahwa kalian memang memiliki kesungguhan untuk mengikuti proses recruitment di perusahaan tersebut. Selain itu, tepat waktu juga baik agar kalian bisa mempersiapkan diri dan tetap tenang selama proses interview berlangsung.

3. Tidur yang Cukup

Selain mempengaruhi produktivitas, tidur yang cukup juga penting agar kita tetap fokus, percaya diri dan mengurangi kegugupan ketika interview.

4. Persiapkan Materi Salah Satunya adalah Tentang Tokopedia

Pastikan kamu sudah memiliki pengetahuan tentang Tokopedia, termasuk produk-produk yang dijual dan sejarah bagaimana Tokopedia bisa menjadi salah satu leading internet company di Indonesia.

5. Tidak Panik

Deg-degan adalah hal yang wajar terjadi ketika kita akan di interview. Namun, kamu tidak perlu panik karena HR Tokopedia sangat santai dan humble. Selain helpful, HR Tokopedia juga sangat ramah dan pengertian.

6. Usahakan Mempunyai Attitude

Pastikan kamu tetap sopan dan percaya diri dalam menjawab pertanyaan yang diajukan.

7. Pahami Materi Tentang Posisi yang Kita Lamar

Pastikan kamu memiliki pengetahuan yang cukup mengenai posisi yang kamu lamar. Setidaknya kamu memiliki pemahaman tentang tanggung jawab, job description dan required skill dari posisi tersebut.

8. Persiapkan Dokumen yang Diperlukan

Persiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan, seperti CV, Ijazah atau Porto Folio jika ada, karena itu sangat penting. Banyak yang mengganggap remeh hal ini dan mereka tidak mempersiapkannya dengan baik. Padahal dokumen-dokumen tersebut dapat menunjang saat interview dilakukan. Dengan membawa dokumen yang HR perlukan saat interview, maka itu bisa menjadi nilai tambah bahwa kita sangat siap untuk melakukan interview di Tokopedia.

Nah, itu dia beberapa tips yang bisa diterapkan sebelum mengikuti interview di Tokopedia. Semoga tips-tips tersebut dapat membantu para calon Nakama dalam menghadapi interview di Tokopedia. Tetap semangat dan Ciptakan Peluangmu di Tokopedia!!!!

0 komentar :

Post a Comment