Feb 7, 2017

Katakan Tidak Pada “Ketakutan Kehabisan Tiket Kereta”




Doc. Kereta Api Indonesia
Saya salah satu pendatang di Ibu kota Jakarta. Setiap mau pulang kampung selalu menggunakan kereta api. Sebagai karyawan disuatu perusahaan, saya sering banget nggak sempet buat datang dan sering ngerasa males buat ke stasiun Pasar Senen atau Gambir karena macet dan pastinya panas, belum lagi diloket pasti antri. Nggak bayangin juga pas nyampe loket ternyata sudah tidak tersedia kursi atau soldout. Pastinya bikin saya harus re-sechedule jadwal dan lain-lain. Belum lagi, rasa amarah dan dengki serta iri pasti menyergap naluri #Halah.  

Tapi dijaman serba digital ini, saya merasa sangat terbantu dengan booking tiket kereta melalui internet. Jadi ceritanya, suatu hari temen kantor saya ngasih tau kalau misal Tokopedia menyediakan booking tiket kereta api, pulsa, bayar listrik dan lain-lain. Karena pada saat itu sudah punya rencana untuk pulang ke kampung halaman. Saya coba pesen tiket kereta api menggunakan Tokpedia. Awalnya saya merasa hal tesebut sama aja kaya platform yang lain, namun pas saya coba ternyata ada beberapa temuan yang sangat membantu dan mengasyikkan pemesanan tiket kereta di Tokopedia diantaranya:

  1. Bisa pilih tempat duduk sesuai dengan yang saya diinginkan
  2. Tidak perlu mengisi ulang nama dan nomor KTP yang nggak saya hafal dan KTP gak selalu saya bawa, kaya misal lagi tiduran atau nonton TV nggak perlu deh cari dompet yang berisi KTP untuk mengetahui nomor KTP, tapi bisa save history pengguna gitu.
  3. Bisa memilih kereta sesuai dengan yang saya inginkan menggunakan filter, mulai dari harga terendah atau waktu keberangkatan paling awal yang menyesuaikan keadaan kamu dll.

Itu mungkin beberapa kemudahan menggunakan https://tiket.tokopedia.com/kereta-api/, namun ada satu hal lagi saat menggunakan pemesanan tiket kereta melalui Tokopedia, yaitu bisa menjadi waiting list cuy, balik lagi pas saya mau pulang kampung, saya memesan H-12 dan tiket sudah habis tidak tersisa. Saat itu perasaan campur aduk karena bakal sedih banget kalao misal sampe nggak jadi pulang. Ya namanya juga anak satu-satunya, cantik, menawan, sopan dan alim yang merantau di luar kota dan udah nggak pulang selama 180 hari alias 6 bulan hihi.

Tak habis akal, ternyata ditawarkan sebagai Waiting list, syaratnya gampang banget yaitu cuma isi saldo sesuai dengan harga tersebut kemudian isi form waiting list pada kereta yang akan digunakan lalu tinggal menunggu konfirmasi saja deh. Nah saat itu saya menggunakan waiting list tersebut, karena waktu cukup panjang antara pemesanan dan hari-H, 2 hari kemudian saya dapat notifikasi bahwa saya berhasil memesan tiket, That's mean saya bisa pulang kampung, yeaaayyyyy. Jadi berasa aman gitu sih, jadi gak perlu tiap menit ngecek “Wah tiketnya ada yang cancel nggak ya?” “Wah tiket yang jam 09.00 udah tersedia lagi nggak ya”, so, tinggal isi saldo - isi form waiting list dan dapat notifikasi, taraaaaaaaaampampam…...Gampang kan? Saya saranin kamu untuk menggunakan Tokopedia buat booking tiket kereta biar dapat kemudahan seperti saya. yuhu ! Semoga dan pastinya bermanfaat :)

- Fidi Bear -

0 komentar :

Post a Comment